Rabu, 21 Agustus 2013

Mesin Crushing Plant / Mesin Pemecah / Mesin Penghancur

Mesin crushing plant | Kali ini kita akan membahas tentang mesin Crushing Plant atau mesin pemecah batu dan barang-barang keras lain nya. Mengapa kita harus mengetahui tentang definisi dan kegunaan mesin pemecah batu ? ya tentu saja karena bisnis penambangan batu baik besar maupun kecil merupakan suatu bisnis yang sangat menguntungkan, untuk itu dalam bahasan kali ini kita akan membahas senjata dalam berperang menggeluti dunia bisnis pertambangan batu, mari kita simak baik-baik.

Mesin crushing plant | Yang perlu kita tau adalah bahwa senjata andalan yang paling utama dalam bisnis ini adalah mesin Crushing Plant nya, atau mesin pemecah nya. Apa itu crushing plant ? itu adalah sebuah alat pemecah bahan-bahan yang keras, seperti batu, bauksit, marmer, almunium, batu bara, aspal dan berbagai bahan keras lain nya, yang sulit di pecahkan oleh mesin biasa. Mesin ini juga dapat membuat ukuran dari bahan-bahan baku menjadi seragam, tentu nya untuk penjualan dan mempermudah perhitungan dalam menjual bahan hasil bisnis harus lah memiliki bentuk yang seragam agar mudah di hitung.
Mesin Crushing Plant

Mesin crushing plant | Nah bagaimana cara kerja mesin tersebut sehingga dapat membuat hasil batu-batu keras itu menjadi lebih kecil dan halus, beginilah caranya, mesin crushing plant akan memberikan tekanan pada batu untuk dapat memecahkan nya sesuai dengan ukuran yang di inginkan, pada tahap awal biasanya batu-batu yang sangat besar di masukan ke dalam mesin crusher primer lalu bila hasil nya belum terlalu kecil, maka akan di masukan lagi ke dalam mesin crusher sekunder, dan bila ingin mendapat hasil yang lebih halus seperti abu batu, maka hasil dari crusher sekunder harus di pecahkan lagi melalui mesin crusher tersier. Cara pemecahan nya pun beragam, ada yang dinamakan jaw crusher, gatory crusher dan roll crusher, inilah spesifikasinya :
  1. Pada dasar nya ketiga mesin tersebut sama-sama merupakan pemecah barang-barang keras, namun yang berbeda adalah tingkat tekanan nya, mesin jaw crusher merupakan yang paling kuat tekanan nya di bandingkan yang lain. Untuk jaw crusher mini, memiliki kekuatan 320 Mpa atau dapat memecahkan kurang lebih 10 kubik batu per 8 jam, sedangkan untuk roll crusher, menghasilkan tekanan sebesar 300 rpm, namun  tidak kalah menghasilkan banyak batu.  Yang berbeda adalah cara pemecahan nyua, ada yang di giling di tekan dan digilas.
  2. Bahan bakar yang di gunakan biasa nya solar
  3. Bersifat mobile machine, atau mesin yang dapat berpindah-pindah sesuai dengan kebutuhan medan yang di temouh nya, karena memang mesin-mesin tersebut biasanya memiliki roda dan tidak harus selalu di satu tempat.
  4. Bersifat sangat kuat dan  dapat menghancurkan banyak material.
Mesin crushing plant | Nah itulah sedikit tentang berbagai macam jenis crusher plant atau mesin pemecah batu, ada berbagai model, tipe dan ukuran, harga nya pun bervariasi, mulai dai 60 jutaan sampai mencapai hsarga 2 milyar rupiah, tergantrung dari kekuatan, efisiensi dan hasil yang di berikan. Apakah anda sekarang sudah tertarik dan memutuskan untuk membeli salah satu dari berbagai mesin di atas ? bila sudah tunggu apalagi, segera dapatkan dan mulai lah bisnis anda, baik dalam skala kecil atau pun skala besar. Memang membutuhkan banyak modal, namun hasil yang di berikan pun luar biasa menggiurkan, semoga bermanfaat bagi anda sekalian, selamat mencoba.

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Mesin dan Harganya DMCA.com